Fasilitas

Fasilitas sarana dan prasarana di Jurusan PTBB sudah semakin lengkap, meski belum ada renovasi gedung laboratorium Jurusan PKK yang diresmikan pada 22 Desember 1985 oleh Rektor IKIP Yogyakarta Drs. ST Vembriarto. Pada beberapa ruang telah mengalami relayout dan peralatan laboratorium telah dilakukan upgrading dan restrukturisasi peralatan sesuai kebutuhan teknologi terkini. Ruang kelas telah dilengkapi fasilitas multimedia, seluruh lingkungan Jurusan PTBB telah terkoneksi dengan jaringan WIFI "YSU" UNY dengan didukung 16 Laboratorium pembelajaran.

Kelas


Jurusan PTBB mempunyai kelas yang representif untuk pembelajaran teori yang dilengkapi dengan multimedia, proyektor digital, AC dan meja kursi ergonomis sehingga suasana pembelajaran mahasiswa menjadi lebih nyaman.

 


Laboratorium


Jurusan PTBB mempunyai beragam laboratorium untuk mendukung pembelajaran praktek mahasiswa sehingga ketuntasan kompetensi mahasiswa menjadi lebih optimal.

Laboratorium yang dimiliki Jurusan PTBB yaitu:

  1. Laboratorium Usaha Boga
  2. Laboratorium Produksi Boga
  3. Laboratorium Patiseri
  4. Laboratorium Restaurant
  5. Laboratorium Pembuatan Busana  
  6. Laboratorium Industri Busana I
  7. Laboratorium Industri Busana II
  8. Laboratorium Bordir
  9. Laboratorium Desain dan Draping
  10. Laboratorium Batik
  11. Laboratorium Tata Kecantikan Rambut
  12. Laboratorium Tata Kecantikan Kulit
  13. Laboratorium Kimia
  14. Laboratorium fotografi
  15. Laboratorium Komputer dan CAD
  16. Sanggar Busana 

Free Hot Spot Area


Untuk mendukung kebutuhan dan kemudahan mahasiswa dalam literasi informasi, Jurusan PTBB menyediakan akses internet secara gratis bagi mahasiswa melalui jaringan hot spot yang dapat diakses dari seluruh penjuru kampus PTBB