TENDIK PRODI TATA RIAS DAN KECANTIKAN MENERIMA PENGHARGAAN DARI REKTOR UNY SEBAGAI PRANATA LABORATORIUM PENDIDIKAN (LABORAN) BERPRESTASI

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta memberikan penghargaan terhadap Tendik Berprestasi bertepatan dalam kegiatan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2019 di Lapangan Hoki UNY dengan kategori Arsiparis, Pustakawan, PLP (Laboran), Administrasi Akademik, Pegawai Golongan 3, Pegawai Golongan 1 & 2, Tenaga Kontrak dan pengelolaan keuangan. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi pegawai khususnya Tendik di Lingkungan Universitas Negeri Yogyakarta guna meningkatkan komitmen, kreatifitas, tanggungjawab, pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa sehingga dapat menumbuhkan kebanggaan terhadap tugas dan tanggungjawab profesinya.

 Roosati, S.Pd. T merupakan Tendik pada prodi Tata Rias dan Kecantikan FT UNY yang mendapatkan penghargaan dengan kategori PLP (Laboran) terbaik kedua se-UNY. Komponen penilaian kinerja PLP/laboran berprestasi didasarkan pada kualifikasi pendidikan (minimal D3) dan keahlian PLP/laboran, integritas dan kepribadian serta karya prestasi unggulan.

Dalam kesempatan tersebut Roosati menggunakan karya prestasi unggulan dengan Penerapan kartu kendali pada peminjaman alat dan kosmetik di laboratorium guna meningkatkan efisiensi waktu peminjaman dan pengembalian alat praktikum ujarnya. “Oleh karena itu, peserta terpilih harus membuat portofolio dan karya inovatif yang dapat memperlancar kegiatan di laboratorium” lanjutnya.