UNY meriahkan Kulon Progo Expo 2014

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mendapat undangan untuk memeriahkan agenda Kulon Progo Expo 2014 di plataran alun-alun Kulon Progo (17-25/10-2014). Partisipasi UNY yang dalam hal ini diwakili Fakultas Teknik merupakan kali kedua setelah tahun lalu juga dinobatkan sebagai Stan Favorite pilihan pengunjung.

Mendapat dukungan penuh dari pihak Humas UNY, Fakultas Teknik memamerkan beberapa karya andalan dari mahasiswa yang telah berprestasi di event nasional maupun internasional seperti mobil listrik, maket jembatan, maket perumahan, lampu otomatis, desain busana serta aplikasi-aplikasi lainnya.

Selain memamerkan inovasi, stan UNY juga menyelenggarakan fashion show dengan memamerkan busana-busana muslim karya mahasiswa Pendidikan Teknik Busana. “Gelaran fashion show ini disambut dengan antusias tinggi dari pengunjung Kulon Progo Expo 2014, benar-benar “pecah”, komentar Rudi Haryanto, mahasiswa Pendidikan Teknik Boga yang bertugas sebagai Pemandu Stan UNY.

“Kehadiran stan UNY terbukti benar-benar memberikan hiburan kepada warga Kulon Progo yang terus membanjiri area alun-alun terutama pada malam hari. Salah satunya, meraka sangat bersemangat untuk mencoba aplikasi pengenalan topeng  karena penemuan ini sungguh menarik”, ungkap Rudi.

Dalam opening ceremony Kulon Progo Expo 2014 mobil listrik UNY juga didapuk sebagai icon pembukaan yang juga dikemudikan oleh Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, SpOG(K). Bapak Bupati saat mengunjungi stan UNY memberikan apresiasi tinggi atas partisipasi UNY dalam memeriahkan agenda tahunan Pemda Kulon Progo ini.

“Semoga inovasi dari warga UNY bisa benar-benar dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat kami”, harap Bupati Kulon Progo. (hryo)