Meiji Gakuin University kunjungi PTBB

Meiji Gakuin University, Jepang melakukan kunjungan akademik ke Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Program Studi Pendidikan Tata Busana (5/09). Rombongan dari universitas yang didirikan pada 1863 ini dipimpin oleh Associate Professor, Rai Shunsuke dan beranggotakan 10 mahasiswa.

Rai Shunsuke menuturkan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menyaksikan suasana pembelajaran busana terutama bidang fashion desain. “Selain itu kami juga ingin melihat  kegiatan Silver Expert dari JICA yang bertugas di Prodi Pendidikan Tata Busana FT UNY yakni Mrs. Osawa”.

Noor Fitrihana, M.Eng., Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Boga dan Busana (PTBB), dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran dan rencana kerjasama dari Meiji Gakuin University . “Kami selalu terbuka dengan institusi maupun instansi lain baik dalam maupun luar negeri dan beberapa waktu lalu Prodi Busana juga telah melakukan kolaborasi desain dengan mahasiswa asal Australia dalam pembuatan desain batik untuk pasar dunia”, ungkapnya.

Setelah ramah tamah agenda kunjungan dari universitas yang berbasis di Tokyo dan Hirosima ini dilanjutkan dengan lab tour Serta menyaksikan hasil karya-karya mahasiswa.

Kepada Redaksi Humas, Noor mengungkapkan rancangan kerjasama yang akan coba diagendakan dengan Meiji Gakuin University  antara lain kolaborasi mahasiswa, guest lecturing,research collaboration dan lain-lain.”Rencana kerjasma tersebut masih dalam pembahasan yakni melalui JICA maupun secara langsung dengan model antar institusi”, tutup Noor. (hryo)