PERAGAAN MAHASISWA PTBB FT UNY MENGGEBRAK YOGYA DENGAN FUTURE EXCHANGE trans culture

Malam itu,  4/Aril/2014 tepat pukul 06.30 di Auditorium UNY acara Gelar Busana Mahasiswa Program Studi D3 dan S1 Busana Jurusan PTBB FT UNY dibuka. Peragaan busana dibuka oleh Wakil Rektor I UNY, Wardan Suyanto, M.A., Ed.D. dalam sambutanya mengungkapkan bahwa peragaan busana mahasiswa juga merupakan salah satu tolak ukur kompetensi yang harus dimiliki. Hal ini senada dengan pernyataan dari Ketua Jurusan PTBB Noor Fitrihana, M.Eng., bahwa peragaan busana ini digelar untuk memenuhi tugas Proyek Akhir sebagai salah satu bukti unjuk kompetensi mahasiswa Program Studi Teknik Busana dan Pendidikan Teknik Busana Fakultas Teknik UNY, jadi walau dari segi waktu sekarang baru bersamaan dengan pelaksanaan pemilu, mahasiswa tetap harus dapat menyelenggrakan acara peragaan dan menunjukan kompetensinya.

Kegiatan peragaan busana merupakan bentuk “hajad tahunan”  bagi mahasiswa busana, mulai dari pembuatan desain busana, persiapan model, hingga event penyelenggaraannya, semuanya dikerjakan kerja bareng yang menuntut kekompakan seluruh elemen mahasiswa. “Acara ini bertujuan untuk  mengembangkan keterampilan, wawasan dan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam menciptakan suatu karya busana.

Pertengahan acara, semampang menunggu hasil akhir penilaian tim juri, penonton disuguhi parade TIM Karnaval FT UNY Seven A+ pimpinan Afif Ghuruf, S.Pd. yang memperagakan 10 busana dimana pada tanggal 11-13 April 2014 nanti mau diperagakan ke Negeri Tetangga Malaysia. Pengunjung sangat antusias mengikuti acara pagelaran, hal itu terlihat dari jumlah penonton yang tetap penuh sampai dibacakan pemenangnya. Adapun pemenang peragaan busana sebagai berikut: Program Studi S1 Reguler Juara I. Novita Sari II.Nareswara  III.Ria Kusrini. Program Studi S1 Non Reguler: I.Kristalia Monika II.Vita Febri Wijayanti III.Meri Andani dan untuk  Program Studi D3: Juara I.Dwi Handayani  II.Somilih III.Tyas Puspa Ningrum. Best desain dan juara umum disabet Dwi Hanyani. (Tri&Toni)